Aplikasi “Uantri” Juarai Kompetisi BNI Creativepreneur

April 9, 2013 no comments admin

Mahasiswa Teknik Informatika, M Ali Fauzi (5111201036)  asal Jurusan teknik Informatika, Fakultas Teknologi Informasi – ITS. berhasil menjuarai “BNI Creativepreneur Competition” dengan inovasinya, “Uantri”, sebuah aplikasi mobile yang dapat digunakan oleh pasien untuk memantau antrean dokter di rumah sakit.

Atas prestasinya itu, Ali berhak mendapatkan hadiah Rp30 juta dan tur ke beberapa tempat inspiratif di Inggris.

“BNI Creativepreneur akan menjadi salah satu event tahunan dimana BNI berharap akan menghasilkan creativepreneur – creativepreneur muda yang akan mewarnai dan juga mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia dan juga bisa menjadi sumber inspirasi bagi anak-anak muda Indonesia untuk menjadi independen dan menunjukkan karya mereka secara Berani, Nyata, Inovatif,” ujar Dirut BNI Gatot M Suwondo di Jakarta.

BNI Creativepreneur merupakan ajang kompetisi proposal bisnis bagi kalangan muda yang memiliki kreativitas tinggi dan berbagai ide cemerlang yang untuk selanjutnya dapat diwujudkan menjadi suatu bisnis komersial. Hal ini sejalan dengan 3 nilai dari BNI Taplus Muda, yaitu Berani, Nyata, Inovatif.

Dari 1.093 peserta yang mengirim dan mendaftarkan ide bisnis kreatifnya di ajang kompetisi ini, telah dipilih 20 finalis melalui proses seleksi yang ketat. kemudian dipilih tiga terbaik pertama yakni M Ali Fauzi. Sementara posisi kedua dan ketiga pemenang BNI Creativepreneur Award 2013 diberikan kepada Atika Putri Astriniasal Jakarta dan Chaidir Arsyan Adlan asal Samarinda, saat ini tinggal di Yogyakarta.

Ali dinilai mendapatkan nilai tertinggi dari para juri yang menetapkan enam indikator penilaian. Keenam indikator tersebut adalah kedewasaan dalam menjalankan bisnis, keaslian ide, tujuan memulai bisnis, tingkat kreatifitas peserta, potensi penerimaan pasar atas produk peserta, dan rencana keuangan yang feasible dan masuk akal. Dengan menemukan benih-benih enterpreneur kreatif baru ini, BNI berkomitmen untuk terus menjadi mitra dari pelaku usaha sejak bisnisnya baru dimulai hingga menjadi besar.